Masih Terkait Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, KPU Kabupaten Lampung Utara Kunjungi Polres Lampung Utara

80

Kotabumi, kpu-lampungutara.go.id – Masih dalam ruang lingkup Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan stakeholder yang ada. Kali ini, Senin (22/6) KPU Kabupaten Lampung Utara mengunjungi Kepolisian Resor Lampung Utara. 

Kedatangan Anggota KPU Kabupaten Lampung Utara yakni, Yansen Atik, Tedi Yunada dan Yudi Saputra yang ditemani Sekretaris KPU Kabupaten Lampung Utara, Horizon, langsung disambut Kapolres Lampung Utara, AKBP. Bambang Yudho Martono, S.I.K. M.Si. di ruang kerjanya.

Dalam komunikasi yang hangat itu, Anggota KPU Kabupaten Lampung Utara Tedi Yunada mengungkapkan maksud kedatangan dia dan jajarannya untuk melakukan silaturahmi dan juga berkoordinasi perihal kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan. “Terimakasih atas waktu yang diberikan Pak Kapolres untuk berkomunikasi sekaligus berkoordinasi dengan kami perihal kerja-kerja KPU khususnya yang terkait dengan kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan,” ujar Tedi.

Sebelumnya, lanjut Tedi, pihaknya juga telah melakukan kunjungan ke Komando Distrik Militer (Kodim) 0412/Lampung Utara dengan pokok bahasan yang sama. “Meski tahapan Pemilu belum masuk, tetapi kami ditugaskan bahkan diwajibkan untuk terus melakukan update data pemilih dengan cara meminta data anggota Kepolisian yang baru jadi anggota atau yang telah pensiun,” terang Tedi.

Di tempat yang sama, Anggota KPU Kabupaten Lampung Utara Koordinator Divisi (Kordiv) Data dan Informasi, Yansen Atik menambahkan, tujuan dari kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan yakni untuk memvalidasikan data pemilih secara terus menerus hingga ditetapkannya DPT final untuk Pemilu atau Pemilihan kedepannya. “Data pemilih merupakan hal yang sangat krusial dalam Pemilu. Karena itu data pemilih harus benar-benar valid dan akurat sehingga hak-hak konstitusional warga negara semaksimal mungkin bisa terpenuhi,” katanya diamini Tedi dan Yudi.

Lebih lanjut, dia menyampaikan terimakasih atas kerjasama dan dukungan pihak Kepolisian dalam kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan yang telah memberikan data-data terkait Anggota Polri yang baru dan Anggota Polri yang memasuki usia pensiun. “Terimaksih Pak Kapolres, kemarin kita telah mendapatkan data yang kita minta,” ucap Yansen.

Sementara itu, Kapolres Lampung Utara, AKBP. Bambang Yudho Martono, S.I.K. M.Si. menyambut baik koordinasi dan komunikasi antara pihaknya dan KPU Kabupaten Lampung Utara. Dia menyatakan akan selalu mendukung program-program KPU dalam upaya memaksimalkan kerja-kerja demokrasi. “Pada intinya kami siap membantu kerja-kerja KPU sesuai peraturan, perundang-undangan dan regulasi yang ada,” pungkasnya.

(YA/red)