Sosialisasi Pencalonan dan Pengenalan Sistem Informasi Pencalonan (SILON)

    1066

    Kotabumi, kpu-lampungutara.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara melaksanakan Sosialisasi Pencalonan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait pengenalan Sistem Informasi Pencalonan (SILON). Agenda yang dilaksanakan di Aula Hotel Cahaya Kotabumi Lampung Utara pada hari Selasa, 21 November 2017 pukul 10.00 WIB ini di hadiri oleh berbagai partai politik yang terdaftar sebagai peserta Pemilu Kabupaten Lampung Utara di tahun mendatang. Acara sosialisasi ini pula turut dihadiri oleh tamu undangan dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) Kabupaten Lampung Utara yang diwakilkan oleh Asisten III BPK, Kepala Dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Utara serta berbagai dinas terkait dan pihak Kepolisian Kabupaten Lampung Utara.

    Aplikasi SILON ini dibuat untuk memudahkan proses tahapan pencalonan bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara maupun untuk pasangan calon. Hadirnya aplikasi ini memaksa pasangan calon untuk menyiapkan data (berkas pencalonan) dari jauh-jauh hari. Aplikasi SILON ini menjadi wajib diisi karena dapat dijadikan sebagai bukti otentik selama proses tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) berlangsung.

    Dalam sambutannya bapak Marthon, S.E., selaku Ketua Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara menyampaikan kepada seluruh calon agar dapat melengkapi berkas dan syarat yang telah ditetapkan oleh pihak KPU Kabupaten Lampung Utara serta untuk menjaga kesehatan Bakal Paslonnya karena nantinya akan dilaksanakan pemeriksaaan kesehatan meneyeluruh bagi pasangan calon yang dinyatakan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. (Red : Rangga)